Sejarah Hukum Kekayaan Intelektual

Sejarah Hukum Kekayaan Intelektual
 

Penggunaan merek dagang adalah untuk indentifying eksklusif dari sumber komersial atau asal untuk suatu produk atau jasa. Sumber-sumber informasi atau lencana karena mereka telah datang untuk dipanggil telah ada untuk waktu yang lama. Merek Dagang dapat ditelusuri sepanjang jalan kembali sejauh Kekaisaran Romawi. Diyakini sebagai pengguna pertama dari merek dagang, ini adalah bagaimana pandai besi akan melacak pekerjaan orang lain saat merancang baju besi dan pedang terutama senjata. Ada telah terkenal lainnya merek dagang selama bertahun-tahun kuno seperti singa tanda yang digunakan oleh Löwenbräu Stella Artois dan yang tanggal kembali ke 1366.

Dengan 1877, Inggris menggunakan Segitiga Merah Bass yang menjadi merek dagang terdaftar pertama di bawah UU Pendaftaran Merek Dagang 1875. 1884 melihat Simson Rope menggunakan gambar gulat Samson singa di Amerika Serikat digunakan sebagai logo merek dagang.

Merek Dagang

bangkit dari kebutuhan untuk mempertahankan hak eksklusif atas tanda atau sehubungan dengan produk atau layanan tertentu, sehingga barang-barang ini dapat dibakar ke dalam ingatan dan digunakan sebagai bentuk asosiasi tengara sederhana.

kekayaan intelektual adalah sedikit berbeda dalam hal ini.

kekayaan intelektual mengacu ke sejumlah kreasi yang berbeda dari pikiran yang satu set hak eksklusif diakui. Namun hak-hak ini perlu mematuhi bidang hukum yang sesuai. Berdasarkan hukum ini, pemilik dan pencipta diberikan hak untuk serangkaian aset tidak berwujud. Aset-aset ini bisa apa saja dari karya musik, sastra, dan seni; penemuan dan penemuan, dan kata-kata, frase, simbol, dan desain. Tipe umum ada untuk sifat-sifat seperti hak cipta, merek dagang, paten, hak-hak industri dan rahasia dagang bahkan termasuk.

Itu tidak sampai abad ke-19 bahwa properti intelektual bahkan bentuk yang diterima copyrighted material.

Awalnya digunakan sejauh kembali sebagai 1867 dengan Konfederasi Jerman Utara, konstitusi mereka diberikan kekuasaan legislatif atas kekayaan intelektual. Akhirnya penggunaan kekayaan intelektual muncul di Paris pada 1883 dan negara-negara lain dari waktu ke waktu.

Ia tidak sampai akhir abad 20 bahwa hukum kekayaan intelektual menjadi tempat umum di Amerika Serikat. Seluruh kekayaan intelektual dapat ditelusuri kembali ke Inggris Patung Anne di 1710 dan Statuta Monopoli pada tahun 1623; kedua ketetapan ini dianggap sebagai asal-usul hukum kekayaan intelektual merek dagang dan. Saat ini, hukum melindungi jutaan orang yang telah menemukan atau menulis beberapa karya seni yang luar biasa dan desain.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>